Kesalahan orang tua, suram masa depan si anak

Orang tua merupakan tempat berpegang pertama bagi seorang anak. Namun, kita orang tua sering kali tidak menyadari akan hal tersebut. Mari kita fokus pada satu KESALAHAN kita orang tua dalam mendidik anak… 

Kebiasaan anak dalam menentukan sesuatu perkara yang membuat ia bingung, perkara tersebut akan ia kompromi dengan orang tuanya. Namun,  hal tersebut kadangkala kita sebagai orang tua salah menanggapi sikap si anak, dengan cara melepaskan keputusan yang si anak ingin kompromi dengan kita kepada diri si anak. Padahal tampa kita sadari kita telah melakukan 1 kesalahan, yang mana si anak tetap dalam posisi kebingungan dalam menentukan tujuannya. Sehingga apa yang terjadi?  Ia gagal dalam menggapai cita-cita nya,  di sebabkan ia salah dalam memilih yang di sebabkan kurangnya kesadaran dari kita orang tua. 

Contoh :

Disaat si anak tamat SMA.  Ia bertanya kepada orang tua nya.  Jalan mana yang lebih baik ia tempuh?  Kuliah, ngaji atau kerja?  

Jawab kita orang tua: terserah kamu aja! 

Tampa kita sadari si anak tetap pada posisi nya sebagai seorang anak yang sedang dalam kebingungan memilih masa depan.. Sehingga ia salah dalam memilih dan tidak sanggup menempuh pilihan nya. Dan ia pun menjadi Anak yang GAGAL. 

tentukan sikap si anak jika ia memintanya “

2 respons untuk ‘Kesalahan orang tua, suram masa depan si anak

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s